skip to Main Content

KOMIK CORNER

Advertising

PERIKLANAN DALAM MEDIA BARU (Advertising In The New Media)

Errika Dwi Setya Watie

Jurnal The Messenger (Cultural Studies, IMC, and Media)

IKLAN YANG EFEKTIF SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN

Ambar Lukitaningsih

Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Vol. 13, No. 2, Oktober 2013: 116-129

Pengaruh Periklanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Membeli Handphone Merek Samsung PT. Telkomsel

Nurdin & Tjipto Djuhartono

Jurnal Sosio E-kons Volume 11, No. 1, April 2019, pp. 46-54

Tren Periklanan di Media Sosial

Ramsiah Tasruddin

Jurnal Komodifikasi Volume 5, Juni 2017, hal 15-20

PERAN ONLINE ADVERTISING PADA PEMASARAN AXIS

Devita Eka Santi

Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar

PENGARUH PENERAPAN PERIKLANAN DI INTERNET DAN PEMASARAN MELALUI E-MAIL PRODUK UMKM DI WILAYAH DEPOK

Mujiyana, Lana Surato, M. Abdul Mukhyi

Jurnal Undip, Vol VII, No 3

INTERNET ADVERTISING SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN INTERAKTIF

Endang Hariningsih

Jurnal AMAYPK

Pengaruh Iklan Televisi terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum

Fikhi Nayarul Azmi & Ma’mun Sarma

Jurnal Manajemen dan Organisasi Vol VII, No 2

Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital

Aldina Shiratina, Dkk.

Jurnal Sain Manajemen, Vol. 2 No. 1

MODEL PEMASARAN DIGITAL MARKETING FB ADS DAN EMAIL MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUMEN PENJUALAN

Mukhtar Abdul Kader, Nurdiana Mulyatini, Wiwin Setianingsih

Jurnal Ekonologi Universitas Galuh Ciamis

Advertising, the Media, and Globalization

John Sinclair

Media Industries Journal 1.3 (2015)

ADVERTISING ON SOCIAL MEDIA AND BENEFITS TO BRAND

Uchechi Cynthia Ohajionu & Dr. Soney Mathews

Journal of Social Sciences and Humanities Universitas Kebangsaan Malaysia

Metedologi

PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA 

Muhammad Mulyadi

Jurnal Studi Komunikasi dan Media Vol. 15 No.1 

Metodologi Penelitian Ilmiah dan Alamiah

Herry Widyastono

Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan

RISET DESAIN DALAM METODOLOGI PENELITIAN

Mohammad Mulyadi

Jurnal Studi Komunikasi dan Media Vol. 16 No.1 

METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING 

Wiwin Yuliani

STKIP SILIWANGI Journals

 

Exploring Research Methodology: Review Article

Mimansha Pantel, Nitin Patel

International Journal of Research & Review Vol. 6; Issue 3

Public Relations

Peran Public Relations dalam Komunikasi Organisasi

Aswad Ishak

Jurnal ASPIKOM

PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPENGARUHI KONTEN MEDIA

Rizki Hidayat

INTERAKSI: Jurnal Ilmu Komunikasi

PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SPA DI YOGYAKARTA

Dian Carita Trisyarini, Ike Devi Sulistyaningtyas

E-Journal Universitas Atma Jaya Yogyakarta

STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS

Artis

Jurnal Sosial Budaya, Vol. 8 No 02

KOMUNIKASI DALAM KEGIATAN PUBLIC RELATIONS

Rumsari Hadi Sumarto

INFORMASI Kajian Ilmu Komunikasi Volumen 46. Nomor 1

Pemanfaatan Social Media oleh Praktisi Public Relations di Yogyakarta

Hanindyalaila Pienrasmi

Jurnal Komunikasi, Volume 9, Nomer 2

Strategi Komunikasi Public Relations dan Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations Rumah Sakit “X” di Jakarta)

Nur Kholisoh, Yenita

Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 13, Nomor 3

Etika Public Relations Dewan Perwakilan Rakyat dalam Meningkatkan Citra

Annisa Eka Syafrina, dkk. 

Jurnal Komunikasi, Masyarakat, dan Keamanan (KOMASKAM) Vol.2, No. 2

Global Capabilities in Public Relations

Amy Thurlow, Ph.D., Alexandre S, Ph,D., Mark Dottori 

Public Relations Journal Vol.11 Issue 3 Institute for Public Relations

Research Strategies and Media Relations in Public Relations Practices

Rachmat Kriyantono

Jurnal KOMUNIKATIF Vol. 8 No.2 

The Role of Public Relations on Company Image: Social Media as a Moderating Variable: A Case Study at the Applied Science Private University at Jordan

Anas Y. Alhadid, Batool Ahmmad Qaddomi

Vol.6, No.4, International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences

PUBLIC RELATIONS IN THE DIGITAL ERA: CASE STUDY OF THE USE OF SOCIAL MEDIA BY GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS IN ANRI

Tiara Kharisma, Firman Kurniawan

JURNAL INTERACT Vol.7 No 1 

Government Public Relations and Social Media : Bridging the Digital Divide on People with Social Welfare Problems

Sri Haryanti, Effy Zalfiana Rusfian

JKAP Vol.22 (2), 128-145

The Importance of Public Relations in Corporate Sustainability 

Orlando Rivero, D.B.A. & John Theodore, Ph,D., D.B.A., Ph.D., CMC

Volume 14 Issue 4 Version 1.0 2014 Global Journal of Management and Business Research: B Economics and Commerce

Effectiveness of Communication Media Used by the Public Relations Department in Facilitating Effective Internal Public Relations at the Kerio Valley Development Authority in Kenya 

Stellah I. Onyiengo

Internasional Journal of Humanities and Social Science, Vol.4 No 9

Literasi

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DAN PENTINGNYA LITERASI INFORMASI UNTUK MENDUKUNG KETAHANAN NASIONAL

Abdul Haris Subarjo

Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi, ANGKASA

Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Masyarakat di Kawasan Mamminsata

Baso Saleh

Jurnal Pekommas, Vol. 18 No. 3 : 151 – 160

SIGNIFIKANSI LITERASI INFORMASI (INFORMATION LITERACY) DALAM DUNIA PENDIDIKAN DI ERA GLOBAL

Aris Nurohman 

Jurnal Kependidikan Vol. 2, No. 1 : 1-25

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA DINI

Lulu Choirun Nisa, S.SI, M.Sc

SAWWA: Jurnal Studi Gender

INTEGRASI TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN: POTENSI MANFAAT, MASYARAKAT BERBASIS PENGETAHUAN, PENDIDIKAN NILAI, STRATEGI IMPLEMENTASI DAN PENGEMBANGAN PROFESIONAL

Herry Fitriyadi

Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Vol. 21, No. 3 : 269-284

Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi

Indah Kurnianingsih, Rosini Rosini, Nita Ismayati

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, Vol. 3, No. 1 : 61 – 76

Potret Sikap Mahasiswa dalam Penggunaan Literasi Digital

Hendra Nelva Saputra, Salim Salim

Jurnal Komunikasi Pendidikan, Vol. 4 No. 2

PENDIDIKAN LITERASI DIGITAL DI KALANGAN USIA MUDA DI KOTA BANDUNG

Hana Silvana, Cecep

PEDAGOGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan

MANFAAT LITERASI DIGITAL BAGI MASYARAKAT DAN SEKTOR PENDIDIKAN PADA SAAT PANDEMI COVID-19

Eti Sumiati, Wijonarko Wijonarko

Buletin Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Vol. 3, No. 2

IMPLEMENTASI WORKSHOP LITERASI DIGITAL DALAM MEMBANGUN KEBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT

Sri Nurhayati, Ai Masri Nurul Falah

Jurnal Masyarakat Mandiri Vol. 4, No. 3 : 348-359

Literasi Digital: Prospek dan Implikasinya dalam Pembelajaran Bahasa

Hary Soedarto Harjono

Pena: Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia

HUBUNGAN LITERASI DIGITAL DENGAN KUALITAS PENGGUNAAN E-RESOURCES

Ervina Nurjanah, Agus Rusmana, Andri Yanto

Lentera Pustaka Vol. 3, No. 2

Media and Journalism

MANAJEMEN MEDIA DIGITAL

Media Sucahya

TARBAWI Vol. 3, No. 01

RISET KHALAYAK DIGITAL: PERSPEKTIF KHALAYAK MEDIA DAN REALITAS VIRTUAL DI MEDIA SOSIAL

Dr. Rulli Nasrullah, M.Si.

JURNAL SOSIOTEKNOLOGI , Vol. 17, No. 2

MEDIA MASSA DAN JURNALISME: Kajian Pemaknaan Antara Media Massa Cetak dan Jurnalistik

M. Yoserizal Saragih

Jurnal Pengembangan Masyarakat, Volume V, No. 5

PERAN MEDIA SOSIAL DALAM TUGAS JURNALISTIK (Studi Kasus pada Kegiatan Jurnalis Kota Bandung)

Reni Nuraeni, Muhammad Syahriar Sugandi

JURNAL LISKI Vol. 3 No. 1

Praktik Multimedia dalam Jurnalisme Online di Indonesia (Kajian praktik wartawan multimedia di CNNIndonesia.com, rappler.com, dan tribunnews.com)

Aghnia R. S. Adzkia

Jurnal Komunikasi, Vol. 10, No. 1

PERANAN JURNALIS MEDIA TELEVISI DALAM PROSES PEMULIHAN KORBAN BENCANA ALAM DI KOTA PALU (STUDI PADA PALU TV)

Dede., Elfie Mingkid, Anthonius Golung

ACTA DIURNA KOMUNIKASI UNSRAT Vol. 1 No. 3

BUDAYA JURNALISTIK DI METRO TV

Oji Kurniadi

Jurnal Kajian Komunikasi, Vol. 1, No. 2

News Objectivity and Journalism Ethics in Online Media: Case on BUMN Employees Recruitment (Obyektivitas Berita dan Etika Jurnalistik di Media Online: Kasus Rekrutmen Karyawan BUMN)

Christiany Juditha

Jurnal Pekommas, Vol. 1 No.1 : 1-12

Jurnalisme Digital dan Etika Jurnalisme Media Sosial (Studi pada Akun Instagram @tempodotco dan @tribunjogja)

Rani Dwi Lestari

Jurnal IPTEK-KOM Vol. 22 No. 2 : 159-174

Akurasi Berita dalam Jurnalisme Online (Kasus Dugaan Korupsi Mahkamah Konstitusi di Portal Berita Detiknews)

Christiany Juditha

Jurnal Pekommas, Vol. 16 No. 3 : 145-154

POSISI DAN PERAN MEDIA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Husnul Khatimah 

Tasâmuh, Volume 16, No. 1

KODE ETIK JURNALISTIK DI KALANGAN WARTAWAN MEDIA MASSA CETAK ISLAM

Ilham Prisgunanto

Jurnal Komunikasi Global, Volume 6, Nomor 2

BUKAN HANYA SITUS BERITA: IKHTISAR DAN TREN JURNALISME ONLINE INDONESIA

Titis Nurwulan Suciati, Ratna Puspita

CoverAge (Journal of Strategic Communication) Vol. 9, No. 2

REVOLUSI MEDIA, JURNALISME GLOBAL, DAN HUKUM PERS INDONESIA

Manunggal K. Wardaya, Ahmad Komari

Jurnal Dinamika Hukum, Vol. 11, No. 2

MEDIA SOSIAL DAN ANTITESIS JURNALISME

Hidayat Surya Abadi

Jurnal Spektrum Komunikasi, Vol. 7, No. 1 

The development of journalism in the face of social media (A study on social media’s impact on a journalist’s role, method and relationship to the audience)

Cheney Thomas

University of Gothenburg Department of Applied Information Technology Gothenburg,
Sweden

Social Media and Journalism: 10 Years Later, Untangling Key Assumptions

Seth C. Lewis, Logan Molyneux

Proceedings of the 52nd Hawaii International Conference on System Sciences

Journalism ethics in a digital environment: How journalistic codes of ethics have been adapted to the Internet and ICTs in countries around the world

Jesús Díaz-Campo, Francisco Segado-Boj

UNIR institutional open repository

Communication

STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PTNBH

Feliza Zubair, Retasari Dewi, Ade Kadarisman

Profetik Jurnal Komunikasi Vol. 11 No. 2 

Optimalisasi teknologi informasi oleh lembaga pemerintah dalam aktivitas komunikasi publik

Centurion Chandratama Priyatna, FX. Ari Agung Prastowo, Fajar Syuderajat, Anwar Sani

Jurnal Kajian Komunikasi Volume 8 No. 1 : 114-127

DINAMIKA KOMUNIKASI POLITIK DALAM PEMILIHAN UMUM

Eko Harry Susanto

Jurnal Kajian Komunikasi, Volume 1, No. 2 : 163-172

Komunikasi Politik dalam Demokratisasi

Adhi Iman Sulaiman

E-Journal Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika

Komunikasi Politik (Model Komunikasi Politik Antar Fraksi dalam Pembentukan Norma UU Pilkada Secara Demokratis)

Rosiana Eka Putri

Juris Prudence, Vol. 5 No. 1

Komunikasi Politik di Era Media Sosial

Faridhian Anshari

Jurnal komunikasi, Volume 8, Nomor 1

Etika Komunikasi Politik dalam Ruang Media Massa

Roni Tabroni

JURNAL ILMU KOMUNIKASI Vol 10, No. 2

PENGARUH KOMUNIKASI POLITIK APARATUR PEMERINTAH TERHADAP PELAYANAN PUBLIK 

Akhirul Aminulloh & Dody Setyawan

Jurnal Reformasi, Volume 3 Nomer 2

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI SANGGAR SENI VOX ANGELICA

Oktaviani Margareta Katuuk, Nourma Mewengkang, Edmon R. Kalesaran

E-journal “Acta Diurna” Volume V, No. 5

The Identity of Communication Research

Wolfgang Donsbach

Journal of Communication 56 (2006) 437-448

STUDY OF ENVIRONMENTAL COMMUNICATION THEORY IN RESEARCH OF NATURAL RESOURCES MANAGEMENT

Heldi Yunan Ardian

Jurnal PERSPEKTIF Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta

Implementation of Situational Crisis Communication Theory on the Case of Covid-19 by the Government of West Jawa through @pikobar_jabar

Rizkiya Ayu Maulida

Jurnal Pekommas Vol. 6 No.1, April 2021 : 83-93

Social Media & Marketing

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUSAHAAN SOSIAL MASYARAKAT DI INDONESIA

Anang Sugeng Cahyono

Jurnal PUBLICIANA

Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Remaja

Wilga Secsio Ratsja Putri, R. Nunung Nurwati, & Meilanny Budiarti S.

PROSIDING KS: RISET & PKM VOLUME 3 NOMOR 1 : 1-154

Pemanfaatan Media Sosial Untuk Efektifitas Komunikasi

Ahmad Setiadi

CAKRAWALA Jurnal Humaniora Universitas Bina Sarana Informatika Vol 16, No 2 (2016)

PERAN MEDIA SOSIAL DI ERA GLOBALISASI PADA REMAJA DI SURAKARTA (SUATU KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS TERHADAP REMAJA DALAM PERSPEKTIF PERUBAHAN SOSIAL)

Annisa Fitrah Nurrizka

Jurnal Analisa Sosiologi Vol 5, No 1 (2016)

Peran Media Sosial Dalam Perubahan Gaya Hidup Remaja Di SMA Muhammadiyah 3 SURABAYA 

Rahmandhika Syahrial Akbar

Repository UNAIR

Komunikasi dan Media Sosial (Communication and Social Media)

Erika Dwi Setya Watie

Sistem Informasi Jurnal Ilmiah USM

 

TREN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SELAMA PANDEMI DI INDONESIA

Machyudin Agung Harahap, Susri Adeni

Jurnal Professional FIS UNIVED, Vol. 7 No. 2 

BAHAYA BERKOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL

Retno Setyaningsih

Jurnal Unissula Vol 9, No 2 (2014)

Budaya Media Sosial, Edukasi Masyarakat dan Pandemi COVID-19

Muchammad Bayu Tejo Sampurno, Tri Cahyo Kusumandyoko, Muh Ariffudin Islam

SALAM: Jurnal Sosial & Budaya Syar-i Vol. 7 No. 6 (2020)

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERKEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH KULINER WILAYAH SOLO RAYA

Zahrah Lathifah, Djuara P. Lubis

Jurnal Komunikasi Pembangunan Volume 16, No. 1

Perubahan dan Permasalahan Media Sosial

Fahmi Anwar

Jurnal MUARA Untar Vol 1, No 1 (2017)

HUBUNGAN DURASI PENGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR REMAJA

Hana Nur Rahmawati, Muhammad Khabib Burhanuddin Iqom, Hermanto

Jurnal Keperawatan Volume 5 No 2 : 77-81 (2017)

Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening pada J.Co Donuts & Coffee Semarang

Meatry Kurniasari, Agung Budiatmo

Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 7 Nomor 1 : 25-31 (2018)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA

Alif Ryan Zulfikar, Mikhriani

Al-Idarah, Vol. 1, No. 2 (2017)

IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING DALAM MENINGKATKAN JARINGAN PASAR

Nina Valentika, Tsarina Zenebia, Muslim, Nanik Ida Rosini, Nining

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat – Aphelion Vol 1, No 1 (2020)

Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community 2015 (Studi Social Marketing Pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat)

Ita Suryani

Jurnal Komunikasi UII Volume 8, Nomor 2 (2014)

Pengaruh Social Media Marketing terhadap Puchase Intention dengan Brand Awareness sebagai Variable Intervening pada Martha Tilaar Salon Day Spa

Supeni Budi Priatni, Teza Hutriana, Enni Noegraheni Hindarwati

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan IBS Vol 5, No 3 (2019)

 

Social Media Marketing : Antecedents and Consequences

La Moriansyah

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik Vol. 19 No. 3 : 187-196 (2015)

SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEWUJUDKAN E-MARKETING

Dedi Rianto Rahadi, Zainal

Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasinya Vol 4 (2016)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION (Studi Kasus : SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar)

I Dewa Putu Gede Wiyata Putra, Made Dona Wahyu Aristana

E-Journal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana 9.11 (2020): 1035-1044

Pengaruh “Social Media Marketing” di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk

Ninda Nurlaily Ramadhanty, Zulfebriges

Prosiding Manajemen Komunikasi

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PANTIES PIZZA MALANG

Nuraini, Musthofa Hadi

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis Politeknik Negeri Malang Volume: 5 Nomor: 1 (2019)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE MELALUI BRAND IMAGE DAN RELATIONSHIP MARKETING

Danny Khairul

Value : Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 16 Nomor 1

 

Back To Top