KOMIK CORNER
Advertising
PERIKLANAN DALAM MEDIA BARU (Advertising In The New Media)
Errika Dwi Setya Watie
Jurnal The Messenger (Cultural Studies, IMC, and Media)
IKLAN YANG EFEKTIF SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
Ambar Lukitaningsih
Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Vol. 13, No. 2, Oktober 2013: 116-129
Pengaruh Periklanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Membeli Handphone Merek Samsung PT. Telkomsel
Nurdin & Tjipto Djuhartono
Jurnal Sosio E-kons Volume 11, No. 1, April 2019, pp. 46-54
Tren Periklanan di Media Sosial
Ramsiah Tasruddin
Jurnal Komodifikasi Volume 5, Juni 2017, hal 15-20
PERAN ONLINE ADVERTISING PADA PEMASARAN AXIS
Devita Eka Santi
Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar
PENGARUH PENERAPAN PERIKLANAN DI INTERNET DAN PEMASARAN MELALUI E-MAIL PRODUK UMKM DI WILAYAH DEPOK
Mujiyana, Lana Surato, M. Abdul Mukhyi
Jurnal Undip, Vol VII, No 3
INTERNET ADVERTISING SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN INTERAKTIF
Endang Hariningsih
Jurnal AMAYPK
Pengaruh Iklan Televisi terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Es Krim Magnum
Fikhi Nayarul Azmi & Ma’mun Sarma
Jurnal Manajemen dan Organisasi Vol VII, No 2
Pemasaran Online Melalui Penerapan Iklan Secara Digital
Aldina Shiratina, Dkk.
Jurnal Sain Manajemen, Vol. 2 No. 1
MODEL PEMASARAN DIGITAL MARKETING FB ADS DAN EMAIL MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUMEN PENJUALAN
Mukhtar Abdul Kader, Nurdiana Mulyatini, Wiwin Setianingsih
Jurnal Ekonologi Universitas Galuh Ciamis
Advertising, the Media, and Globalization
John Sinclair
Media Industries Journal 1.3 (2015)
ADVERTISING ON SOCIAL MEDIA AND BENEFITS TO BRAND
Uchechi Cynthia Ohajionu & Dr. Soney Mathews
Journal of Social Sciences and Humanities Universitas Kebangsaan Malaysia
Metedologi
PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA
Muhammad Mulyadi
Jurnal Studi Komunikasi dan Media Vol. 15 No.1
Metodologi Penelitian Ilmiah dan Alamiah
Herry Widyastono
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
RISET DESAIN DALAM METODOLOGI PENELITIAN
Mohammad Mulyadi
Jurnal Studi Komunikasi dan Media Vol. 16 No.1
METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING
Wiwin Yuliani
STKIP SILIWANGI Journals
Exploring Research Methodology: Review Article
Mimansha Pantel, Nitin Patel
International Journal of Research & Review Vol. 6; Issue 3
Public Relations
Peran Public Relations dalam Komunikasi Organisasi
Aswad Ishak
Jurnal ASPIKOM
PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPENGARUHI KONTEN MEDIA
Rizki Hidayat
INTERAKSI: Jurnal Ilmu Komunikasi
PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN SPA DI YOGYAKARTA
Dian Carita Trisyarini, Ike Devi Sulistyaningtyas
E-Journal Universitas Atma Jaya Yogyakarta
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS
Artis
Jurnal Sosial Budaya, Vol. 8 No 02
KOMUNIKASI DALAM KEGIATAN PUBLIC RELATIONS
Rumsari Hadi Sumarto
INFORMASI Kajian Ilmu Komunikasi Volumen 46. Nomor 1
Pemanfaatan Social Media oleh Praktisi Public Relations di Yogyakarta
Hanindyalaila Pienrasmi
Jurnal Komunikasi, Volume 9, Nomer 2
Strategi Komunikasi Public Relations dan Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations Rumah Sakit “X” di Jakarta)
Nur Kholisoh, Yenita
Jurnal Ilmu Komunikasi, Volume 13, Nomor 3
Etika Public Relations Dewan Perwakilan Rakyat dalam Meningkatkan Citra
Annisa Eka Syafrina, dkk.
Jurnal Komunikasi, Masyarakat, dan Keamanan (KOMASKAM) Vol.2, No. 2
Global Capabilities in Public Relations
Amy Thurlow, Ph.D., Alexandre S, Ph,D., Mark Dottori
Public Relations Journal Vol.11 Issue 3 Institute for Public Relations
Research Strategies and Media Relations in Public Relations Practices
Rachmat Kriyantono
Jurnal KOMUNIKATIF Vol. 8 No.2
The Role of Public Relations on Company Image: Social Media as a Moderating Variable: A Case Study at the Applied Science Private University at Jordan
Anas Y. Alhadid, Batool Ahmmad Qaddomi
Vol.6, No.4, International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences
PUBLIC RELATIONS IN THE DIGITAL ERA: CASE STUDY OF THE USE OF SOCIAL MEDIA BY GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS IN ANRI
Tiara Kharisma, Firman Kurniawan
JURNAL INTERACT Vol.7 No 1
Government Public Relations and Social Media : Bridging the Digital Divide on People with Social Welfare Problems
Sri Haryanti, Effy Zalfiana Rusfian
JKAP Vol.22 (2), 128-145
The Importance of Public Relations in Corporate Sustainability
Orlando Rivero, D.B.A. & John Theodore, Ph,D., D.B.A., Ph.D., CMC
Volume 14 Issue 4 Version 1.0 2014 Global Journal of Management and Business Research: B Economics and Commerce
Effectiveness of Communication Media Used by the Public Relations Department in Facilitating Effective Internal Public Relations at the Kerio Valley Development Authority in Kenya
Stellah I. Onyiengo
Internasional Journal of Humanities and Social Science, Vol.4 No 9
Literasi
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DAN PENTINGNYA LITERASI INFORMASI UNTUK MENDUKUNG KETAHANAN NASIONAL
Abdul Haris Subarjo
Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi, ANGKASA
Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Masyarakat di Kawasan Mamminsata
Baso Saleh
Jurnal Pekommas, Vol. 18 No. 3 : 151 – 160
SIGNIFIKANSI LITERASI INFORMASI (INFORMATION LITERACY) DALAM DUNIA PENDIDIKAN DI ERA GLOBAL
Aris Nurohman
Jurnal Kependidikan Vol. 2, No. 1 : 1-25
PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA DINI
Lulu Choirun Nisa, S.SI, M.Sc
SAWWA: Jurnal Studi Gender
INTEGRASI TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI DALAM PENDIDIKAN: POTENSI MANFAAT, MASYARAKAT BERBASIS PENGETAHUAN, PENDIDIKAN NILAI, STRATEGI IMPLEMENTASI DAN PENGEMBANGAN PROFESIONAL
Herry Fitriyadi
Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Vol. 21, No. 3 : 269-284
Upaya Peningkatan Kemampuan Literasi Digital Bagi Tenaga Perpustakaan Sekolah dan Guru di Wilayah Jakarta Pusat Melalui Pelatihan Literasi Informasi
Indah Kurnianingsih, Rosini Rosini, Nita Ismayati
Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, Vol. 3, No. 1 : 61 – 76
Potret Sikap Mahasiswa dalam Penggunaan Literasi Digital
Hendra Nelva Saputra, Salim Salim
Jurnal Komunikasi Pendidikan, Vol. 4 No. 2
PENDIDIKAN LITERASI DIGITAL DI KALANGAN USIA MUDA DI KOTA BANDUNG
Hana Silvana, Cecep
PEDAGOGIA: Jurnal Ilmu Pendidikan
MANFAAT LITERASI DIGITAL BAGI MASYARAKAT DAN SEKTOR PENDIDIKAN PADA SAAT PANDEMI COVID-19
Eti Sumiati, Wijonarko Wijonarko
Buletin Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Vol. 3, No. 2
IMPLEMENTASI WORKSHOP LITERASI DIGITAL DALAM MEMBANGUN KEBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT
Sri Nurhayati, Ai Masri Nurul Falah
Jurnal Masyarakat Mandiri Vol. 4, No. 3 : 348-359
Literasi Digital: Prospek dan Implikasinya dalam Pembelajaran Bahasa
Hary Soedarto Harjono
Pena: Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
HUBUNGAN LITERASI DIGITAL DENGAN KUALITAS PENGGUNAAN E-RESOURCES
Ervina Nurjanah, Agus Rusmana, Andri Yanto
Lentera Pustaka Vol. 3, No. 2
Media and Journalism
MANAJEMEN MEDIA DIGITAL
Media Sucahya
TARBAWI Vol. 3, No. 01
RISET KHALAYAK DIGITAL: PERSPEKTIF KHALAYAK MEDIA DAN REALITAS VIRTUAL DI MEDIA SOSIAL
Dr. Rulli Nasrullah, M.Si.
JURNAL SOSIOTEKNOLOGI , Vol. 17, No. 2
MEDIA MASSA DAN JURNALISME: Kajian Pemaknaan Antara Media Massa Cetak dan Jurnalistik
M. Yoserizal Saragih
Jurnal Pengembangan Masyarakat, Volume V, No. 5
PERAN MEDIA SOSIAL DALAM TUGAS JURNALISTIK (Studi Kasus pada Kegiatan Jurnalis Kota Bandung)
Reni Nuraeni, Muhammad Syahriar Sugandi
JURNAL LISKI Vol. 3 No. 1
Praktik Multimedia dalam Jurnalisme Online di Indonesia (Kajian praktik wartawan multimedia di CNNIndonesia.com, rappler.com, dan tribunnews.com)
Aghnia R. S. Adzkia
Jurnal Komunikasi, Vol. 10, No. 1
PERANAN JURNALIS MEDIA TELEVISI DALAM PROSES PEMULIHAN KORBAN BENCANA ALAM DI KOTA PALU (STUDI PADA PALU TV)
Dede., Elfie Mingkid, Anthonius Golung
ACTA DIURNA KOMUNIKASI UNSRAT Vol. 1 No. 3
BUDAYA JURNALISTIK DI METRO TV
Oji Kurniadi
Jurnal Kajian Komunikasi, Vol. 1, No. 2
News Objectivity and Journalism Ethics in Online Media: Case on BUMN Employees Recruitment (Obyektivitas Berita dan Etika Jurnalistik di Media Online: Kasus Rekrutmen Karyawan BUMN)
Christiany Juditha
Jurnal Pekommas, Vol. 1 No.1 : 1-12
Jurnalisme Digital dan Etika Jurnalisme Media Sosial (Studi pada Akun Instagram @tempodotco dan @tribunjogja)
Jurnal IPTEK-KOM Vol. 22 No. 2 : 159-174
Akurasi Berita dalam Jurnalisme Online (Kasus Dugaan Korupsi Mahkamah Konstitusi di Portal Berita Detiknews)
Christiany Juditha
Jurnal Pekommas, Vol. 16 No. 3 : 145-154
POSISI DAN PERAN MEDIA DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT
Husnul Khatimah
Tasâmuh, Volume 16, No. 1
KODE ETIK JURNALISTIK DI KALANGAN WARTAWAN MEDIA MASSA CETAK ISLAM
Ilham Prisgunanto
Jurnal Komunikasi Global, Volume 6, Nomor 2
BUKAN HANYA SITUS BERITA: IKHTISAR DAN TREN JURNALISME ONLINE INDONESIA
Titis Nurwulan Suciati, Ratna Puspita
CoverAge (Journal of Strategic Communication) Vol. 9, No. 2
REVOLUSI MEDIA, JURNALISME GLOBAL, DAN HUKUM PERS INDONESIA
Manunggal K. Wardaya, Ahmad Komari
Jurnal Dinamika Hukum, Vol. 11, No. 2
MEDIA SOSIAL DAN ANTITESIS JURNALISME
Hidayat Surya Abadi
Jurnal Spektrum Komunikasi, Vol. 7, No. 1
The development of journalism in the face of social media (A study on social media’s impact on a journalist’s role, method and relationship to the audience)
Cheney Thomas
University of Gothenburg Department of Applied Information Technology Gothenburg,
Sweden
Social Media and Journalism: 10 Years Later, Untangling Key Assumptions
Seth C. Lewis, Logan Molyneux
Proceedings of the 52nd Hawaii International Conference on System Sciences
Journalism ethics in a digital environment: How journalistic codes of ethics have been adapted to the Internet and ICTs in countries around the world
Jesús Díaz-Campo, Francisco Segado-Boj
UNIR institutional open repository
Communication
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK DALAM MEMBANGUN PEMAHAMAN MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PTNBH
Feliza Zubair, Retasari Dewi, Ade Kadarisman
Profetik Jurnal Komunikasi Vol. 11 No. 2
Optimalisasi teknologi informasi oleh lembaga pemerintah dalam aktivitas komunikasi publik
Centurion Chandratama Priyatna, FX. Ari Agung Prastowo, Fajar Syuderajat, Anwar Sani
Jurnal Kajian Komunikasi Volume 8 No. 1 : 114-127
DINAMIKA KOMUNIKASI POLITIK DALAM PEMILIHAN UMUM
Eko Harry Susanto
Jurnal Kajian Komunikasi, Volume 1, No. 2 : 163-172
Komunikasi Politik dalam Demokratisasi
Adhi Iman Sulaiman
E-Journal Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika
Komunikasi Politik (Model Komunikasi Politik Antar Fraksi dalam Pembentukan Norma UU Pilkada Secara Demokratis)
Rosiana Eka Putri
Juris Prudence, Vol. 5 No. 1
Komunikasi Politik di Era Media Sosial
Faridhian Anshari
Jurnal komunikasi, Volume 8, Nomor 1
Etika Komunikasi Politik dalam Ruang Media Massa
Roni Tabroni
JURNAL ILMU KOMUNIKASI Vol 10, No. 2
PENGARUH KOMUNIKASI POLITIK APARATUR PEMERINTAH TERHADAP PELAYANAN PUBLIK
Akhirul Aminulloh & Dody Setyawan
Jurnal Reformasi, Volume 3 Nomer 2
PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI SANGGAR SENI VOX ANGELICA
Oktaviani Margareta Katuuk, Nourma Mewengkang, Edmon R. Kalesaran
E-journal “Acta Diurna” Volume V, No. 5
The Identity of Communication Research
Wolfgang Donsbach
Journal of Communication 56 (2006) 437-448
STUDY OF ENVIRONMENTAL COMMUNICATION THEORY IN RESEARCH OF NATURAL RESOURCES MANAGEMENT
Heldi Yunan Ardian
Jurnal PERSPEKTIF Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta
Implementation of Situational Crisis Communication Theory on the Case of Covid-19 by the Government of West Jawa through @pikobar_jabar
Rizkiya Ayu Maulida
Jurnal Pekommas Vol. 6 No.1, April 2021 : 83-93
Social Media & Marketing
PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERUSAHAAN SOSIAL MASYARAKAT DI INDONESIA
Anang Sugeng Cahyono
Jurnal PUBLICIANA
Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Remaja
Wilga Secsio Ratsja Putri, R. Nunung Nurwati, & Meilanny Budiarti S.
PROSIDING KS: RISET & PKM VOLUME 3 NOMOR 1 : 1-154
Pemanfaatan Media Sosial Untuk Efektifitas Komunikasi
Ahmad Setiadi
CAKRAWALA Jurnal Humaniora Universitas Bina Sarana Informatika Vol 16, No 2 (2016)
PERAN MEDIA SOSIAL DI ERA GLOBALISASI PADA REMAJA DI SURAKARTA (SUATU KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS TERHADAP REMAJA DALAM PERSPEKTIF PERUBAHAN SOSIAL)
Annisa Fitrah Nurrizka
Jurnal Analisa Sosiologi Vol 5, No 1 (2016)
Peran Media Sosial Dalam Perubahan Gaya Hidup Remaja Di SMA Muhammadiyah 3 SURABAYA
Rahmandhika Syahrial Akbar
Repository UNAIR
Komunikasi dan Media Sosial (Communication and Social Media)
Erika Dwi Setya Watie
Sistem Informasi Jurnal Ilmiah USM
TREN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SELAMA PANDEMI DI INDONESIA
Machyudin Agung Harahap, Susri Adeni
Jurnal Professional FIS UNIVED, Vol. 7 No. 2
BAHAYA BERKOMUNIKASI DI MEDIA SOSIAL
Retno Setyaningsih
Jurnal Unissula Vol 9, No 2 (2014)
Budaya Media Sosial, Edukasi Masyarakat dan Pandemi COVID-19
Muchammad Bayu Tejo Sampurno, Tri Cahyo Kusumandyoko, Muh Ariffudin Islam
SALAM: Jurnal Sosial & Budaya Syar-i Vol. 7 No. 6 (2020)
HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERKEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH KULINER WILAYAH SOLO RAYA
Zahrah Lathifah, Djuara P. Lubis
Jurnal Komunikasi Pembangunan Volume 16, No. 1
Perubahan dan Permasalahan Media Sosial
Fahmi Anwar
Jurnal MUARA Untar Vol 1, No 1 (2017)
HUBUNGAN DURASI PENGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR REMAJA
Hana Nur Rahmawati, Muhammad Khabib Burhanuddin Iqom, Hermanto
Jurnal Keperawatan Volume 5 No 2 : 77-81 (2017)
Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening pada J.Co Donuts & Coffee Semarang
Meatry Kurniasari, Agung Budiatmo
Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 7 Nomor 1 : 25-31 (2018)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA
Alif Ryan Zulfikar, Mikhriani
Al-Idarah, Vol. 1, No. 2 (2017)
IMPLEMENTASI SOSIAL MEDIA MARKETING DALAM MENINGKATKAN JARINGAN PASAR
Nina Valentika, Tsarina Zenebia, Muslim, Nanik Ida Rosini, Nining
Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat – Aphelion Vol 1, No 1 (2020)
Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community 2015 (Studi Social Marketing Pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat)
Ita Suryani
Jurnal Komunikasi UII Volume 8, Nomor 2 (2014)
Pengaruh Social Media Marketing terhadap Puchase Intention dengan Brand Awareness sebagai Variable Intervening pada Martha Tilaar Salon Day Spa
Supeni Budi Priatni, Teza Hutriana, Enni Noegraheni Hindarwati
Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan IBS Vol 5, No 3 (2019)
Social Media Marketing : Antecedents and Consequences
La Moriansyah
Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik Vol. 19 No. 3 : 187-196 (2015)
SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEWUJUDKAN E-MARKETING
Dedi Rianto Rahadi, Zainal
Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasinya Vol 4 (2016)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION (Studi Kasus : SMK Kesehatan Sanjiwani Gianyar)
I Dewa Putu Gede Wiyata Putra, Made Dona Wahyu Aristana
E-Journal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana 9.11 (2020): 1035-1044
Pengaruh “Social Media Marketing” di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Ninda Nurlaily Ramadhanty, Zulfebriges
Prosiding Manajemen Komunikasi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PANTIES PIZZA MALANG
Nuraini, Musthofa Hadi
JAB Jurnal Aplikasi Bisnis Politeknik Negeri Malang Volume: 5 Nomor: 1 (2019)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE MELALUI BRAND IMAGE DAN RELATIONSHIP MARKETING
Danny Khairul
Value : Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 16 Nomor 1